UAS Dijadwalkan akan Berdakwah di Siantar pada 25 Agustus 2019

Ketua KNPI Siantar, Ilal Mahdi Nasution dan Ketua GP Ansor Siantar, Arjuna.

Siantar, Lintangnews.com | Di tengah kekisruhan dalam menanggapi perbedaan persepsi tentang ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) yang sedang heboh saat ini, Kota Siantar diharapkan mampu mengedepankan sikap toleransinya.

Hal ini senada dengan harapan sejumlah pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP)di Kota Siantar.

Ilal Mahdi Nasution selaku Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar menyampaikan, kehadiran UAS harus disikapi dengan memberikan keramahan dan kenyamanan di Siantar selayaknya menerima tamu yang dihormati.

“Kehadiran UAS di Siantar harus mampu kita sikapi dengan memberikan keramahan dan kenyamanan selayaknya menerima tamu yang dihormati. Terkait masalah hukum yang sedang dihadapkan pada UAS, biarlah itu menjadi domain hukum, serta masyarakat secara umum tidak menjadi bagian yang memperkeruh suasana terlebih di Siantar yang dikenal dengan toleransinya,” sebut Ilal Mahdi, Kamis (22/8/2019).

Hal senada disampaikan Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Siantar, Faidil Siregar.

Menurutnya, kedatangan UAS adalah kegiatan yang baik dan selayaknya seluruh masyarakat Siantar mendukung hal itu.

“Kegiatan dakwah tabligh akbar dalam menyemarakkan Tahun Baru Islam dengan menghadirkan UAS adalah kegiatan yang baik. Kita semua berharap, mendapatkan ilmu yang berguna dalam menjalankan praktek kehidupan sesuai tuntunan agama. Maka sudah selayaknya kita masyarakat Siantar mendukung kegiatan itu,” sebut Faidil.

Sementara Ketua GP Ansor Siantar, Arjuna mengatakan, siap mengawal kehadiran UAS. Menurutnya, GP Ansor lahir sebagai pelindung ulama dan UAS adalah ulama besar.

“Sudah menjadi kewajiban bagi GP Ansor untuk mengawal kehadiran UAS di Siantar terlebih memang UAS adalah keluarga besar Nahdatul Ulama (NU),” sebutnya.

Ketua Sapma Pemuda Pancasila (PP)Siantar, Raja Siregar juga menyatakan sudah menjadi kewajiban kader PP untuk menyambut dan mengawal UAS selaku Anggota Kehormatan PP.

“Jadi sudah menjadi kewajiban kader PP untuk mengkawal kegiatan UAS dimanapun beliau berdakwah sesuai arah Ketua MPN PP. Kami Sapma PP akan mengawal UAS selama di Siantar,” sebutnya. (rel)