UPT Pelayanan Pajak Wilayah XI ‘Genjot’ Penerimaan PBB  

Aktivitas di kantor UPT Pelayanan Pajak Wilayah XI Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Musim panen di wilayah Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang membawa berkah bagi petugas UPT Pelayanan Pajak Wilayah XI.

Pasalnya dengan kerja secara door to door dalam 2 minggu ini, petugas UPT Pelayanan Pajak Kecamatan Pantai Labu bisa mengumpulkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar Rp 50.000.000 dari wajib pajak.

Hal ini dikatakan Kepala UPT Pelayanan Pajak Wilayah XI, Akhirullah Ritonga, Jumat(5/2/2021). Ditambahkan Akhirullah, ada 4 Desa yang sudah panen padi saat ini.

“Alhamdulillah mereka sadar dan langsung membayar pajak. Puncak panen padi akan terjadi di bulan Maret nanti. Kami terus melakukan door to door agar  mereka mau membayar yang menjadi kewajibannya,” kata Akhirullah.

Selain petani, kepada para pengusaha dan wajib pajak lainnya, UPT Pelayanan Pajak Wilayah XI juga melakukan kerja door to door agar target yang diminta Kabupaten dapat tercapai.

“Tahun 2020 lalu walaupun kita mengalami pandemi Covid-19 UPT Pelayanan Pajak Wilayah XI bisa mendapat pencapaian 59 persen. Ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap Akhirullah.

Untuk tahun 2021 ini UPT Pelayanan Pajak Wilayah XI belum dibebani target, karena masih digodok di Kabupaten. “Berapa pun target yang ditetapkan Kabupaten nantinya, kami tetap bekerja keras agar bisa tercapai,” tutupnya. (Idris)