Usai Nyoblos, Bupati Simalungun Tinjau Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

Bupati Simalungun, JR Saragih dan istri saat memasukkan surat suara pilihan ke dalam kotak suara.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, JR Saragih bersama istri Erunita JR Saragih, menggunakan hak pilihnya dalam gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Sondi Raya, Kecamatan Raya, Rabu (17/4/2019).

Usai mencoblos, Bupati bersama Sekdakab, Gidion Purba, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan  Camat Raya selanjutnya meninjau pelaksanaan Pemilu 2019 yang sedang berlangsung di sejumlah TPS di Kecamatan Raya.

Bupati meninjau TPS 01 yang berlokasi di SD Negeri Percontohan dan berberapa TPS lainnya di Lods Pekan Raya dan komplek SMK GKPS Raya. Tujuan peninjauan itu untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan aman di wilayah Kabupaten Simalungun.

Dari hasil pantauan di beberapa TPS, Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada Bupati menyampaikan, hingga pukul 10.00 WIB, jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya sudah mencapai sekitar 50 persen. Sedangkan kendala dan hambatan masih dalam kategori aman dan terkendali.

Bupati JR Saragih dan istri menunjukan jari yang dicelupkan tinta Pemilu.

JR Saragih, dihadapan warga yang sudah mencoblos menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan antusias melaksanakan Pemilu kali ini. Menurut Bupati, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Simalungun pada masa depan bangsa.

Usai meninjau, Bupati juga menyempatkan diri untuk berswafoto bersama dengan warga yang telah menggunakan hak pilihnya.

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi itu, Bupati juga mengajak masyarakat agar menjalaninya dengan tenang dan penuh kegembiraan.

“Tak perlu ada ketegangan, Pesta demokrasi ini harus kita nikmati dengan aman, damai, serta penuh kegembiraan,” ujar JR Saragih. (rel/zai)