USU Gelar Pelatihan Ecoprint ke Pokmas Regemuk

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan USU bagi warga Desa Regemuk.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Universitas Sumatera Utara (USU) melalui program rutin melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan ecoprint atau membuat batik dari dedaunan pohon bagi kelompok masyarakat (pokmas) Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (20/11/2020)

Pelatihan ecoprint dengan tujuan untuk mendukung pariwisata Wisata Alam Serdang itu dipimpin langsung tim pelaksana, Arwina Sufika, Ridwanti Batubara dan Solahudin Nasution, serta dihadiri Kepala Desa (Kades), Sofyan Edrian.

Ridwanti mengatakan, pelatihan ecoprint ini merupakan program rutin mono tahun dari USU. Menurutnya, ini pelatihan yang keempat kalinya sekaligus penutup.

Selain itu, USU juga memberi pelatihan sadar wisata dan tata kelola destinasi wisata kepada masyarakat.

“Semoga dengan pengabdian ini, masyarakat bisa mengerti tentang wisata, dan dapat menambah ilmu membuat batik dari daun pohon yang nantinya bisa menambah perekonomian keluarga,” paparnya.

Untuk mendukung wisata di Desa Regemuk, USU menyerahkan 2 unit bangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK), 6 buah payung pantai dan peta baliho penunjuk arah ke Wisata Alam Serdang.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades), Sofyan Edrian mengucapkan terima kasih pada USU yang telah memberi pelatihan, sehingga warga bisa mengerti tentang wisata dan cara membuat batik dari daun pohon.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada USU yang telah membangun 2 unit MCK dan 6 buah payung pantai untuk mendukung di Desa ini,” tutup Sofyan. (Idris)