Vaksinasi Massal di Pakpak Bharat Diikuti 991 Orang Warga

Pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Pakpak Bharat.

Dairi, Lintangnews.com | Pelaksanaan vaksinasi secara massal terhadap masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dilakukan Kamis (3/6/2021) kemarin.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di Balai Diklat BKD Cikaok Kabupaten Pakpak Bharat.

Pelaksanaan vaksinasi itu juga dipantau Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, Bupati Pakpak Bharat, Frans Berhard Tumanggor, Kapolres, AKBP Alamsyah P Hasibuan, Dandim 0206/Dairi, Letkol ARM Aditya Yuni Nurtono, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sidikalang, R Bakkara, Ketua DPRD, Elson Angkat dan mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidikalang, Yohanes.

Sebanyak 94 orang tenaga kesehatan yang terbagi dalam 9 tim dalam pelaksaan penyuntikan Vaksin Covid-19 itu. Ini terdiri dari jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Pakpak Bharat, Bid Dokkes Polda Sumatera Utara dengan Urkes Polres Pakpak Bharat, serta tenaga kesehatan dari Kesdam dan Polkes Kodim 0206/Dairi.

Jumlah warga yang divaksinasi sebanyak 991 orang dari target 1.167 orang, dengan rincian Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu 90 orang, Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut 133 orang, Kecamatan Kerajaan 200 orang, Kecamatan Tinada 110 orang, Kecamatan Siempat Rube 138 orang, Kecamatan Salak 153 orang dan Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe 167 orang.

Diketahui warga yang hadir sebanyak 1.061 ornga. Namun ada 2arga masyarakat yang ditunda divaksinasi karena tidak memenuhi syarat (hipertensi, asma dan penyakit lain) sebanyak 70 orang.

Warga yang ditunda divaksinasi karena tidak mencukupi jumlah dosis dalam satu vial, sebanyak 6 orang. Ini akan divakin pada Jumat (4/6/2021) pada pelaksanaan vaksinasi massal hari kedua. (Rel/Zai)