Wabup Tobasa Berikan 326 KIS di Kecamatan Siantar Narumonda

6
Wakil Bupati Tobasa, Hulman Sitorus menyampaikan sambutannya.

Tobasa, Lintangnews.com | Pemkab Toba Samosir (Tobasa) menyerahkan kartu penerima bantuan iuran jaminan kesehatan nasional di Kecamatan Siantar Narumonda.

Warga penerimanya berjumlah 326 jiwa, untuk 197 Kepala Keluarga (KK), dari 14 Desa di Kecamatan Siantar Narumonda, yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tobasa, Hulman Sitorus, Selasa (24/9/2019).

Hulman mengatakan, Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan program pemerintah pusat yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo , dalam mewujudkan masyarakat Indonesia hidup sehat dan sejahtera.

“Sebab kesehatan merupakan hak setiap masyarakat Indonesia. Yang mana sudah diatur dalam Undang-Undang dan peraturan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka dari itu, pemerintah sebagai wakil dan pelaksana kebijakan negara haruslah mampu mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” terang Hulman.

Dilanjutkannya, namun demikian sebagai masyarakat harus mengimbangi perhatian yang diberikan oleh pemerintah terhadap rakyat. Ada pun perimbangan yang diberikan masyarakat harus menggunakan waktu semaksimalnya dalam bekerja demi meningkatkan ekonomi keluarga menuju hidup sejahtera.

“Dengan meninggalkan pola hidup lama. Kebiasaan yang sering dilakukan, lebih banyak menghabiskan waktu di warung dan pesta daripada melakukan aktifitas pekerjaan untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

“Selain tentunya menjadi warga negara yang baik untuk taat pajak. Sebab pemberian yang dilakukan pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti yang kita terima saat ini dan pembangunan di segala bidang demikian juga infrastruktur tidak terlepas dari pajak yang kita bayar,” sambung Hulman mengakhiri.

Adapun penyerahan kartu KIS di Aula Kecamatan Siantar Narumonda itu dihadiri Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasu (Kominfo), Lalo Hartono Simanjuntak, Camat Siantar Narumonda, Pintor Pangaribuan dan sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Siantar Narumonda. (asri)