Wabup Ajak Hargai Waktu untuk Membangun Tobasa

Wakil Bupati, Hulman Sitorus saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Lumbanjulu.

Tobasa, Lintangnews.com | Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk pencapaian prioritas, sasaran pembangunan nasional, perlunya sinergi perencanaan tahunan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 22 Tahun 2018.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) untuk RKPD tahun 2020, pada Senin (18/2/2019).

“Mari kita tinggalkan pola lama, untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Tobasa. Perubahan harus dilakukan, dengan pembentukan karakter disiplin kerja untuk pembangunan yang maksimal,” kata Wakil Bupati, Hulman Sitorus dalam sambutannya.

Menurutnya, musrenbang dinilai bagus untuk program pembangunan kedepannya, agar lebih terarah dan optimal di Tobsa. Ini untuk pembangunan bidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

“Permasalahan yang kita alami selama ini tentang disiplin waktu. Dengan disiplin waktu, kita tidak akan meninggalkan sekecil apapun momentum yang dilalui dalam program pembangunan Tobasa,” papar Hulman.

Wakil Bupati menuturkan, waktu tidak dapat diulang, sehingga harus dimanfaatkan detik demi detik untuk memikirkan dan bekerja melaksanakan program pembangunan di Tobasa, agar dapat bersaing dengan Kabupaten lain.

“Sebagai pegawai yang dibiayai negara harus benar-benar melayani masyarakat, melakukan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Manfaatkan setiap waktu untuk melayani dan wujudkan kualitas anda sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN),” terang Hulman. (asri).