Wakapolres Simalungun Pimpin Sertijab Kapolsek Perdagangan

Salam komando antara Wakapolres Kompol Zulkarnain Pane, AKP Daniel Artasasta Tambunan dan AKP Hendrik F Aritonang pada sertijab Kapolsek Perdagangan.

Simalungun, Lintangnews.com | Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Perdagangan berlangsung di depan ruangan PDDO Mapolres Simalungun, Sabtu (6/10/2018).

Sertijab dari AKP Daniel Artasasta Tambunan pada AKP Hendrik F Aritonang dipimpin Wakapolres Simalungun, Kompol Zulkarnain Pane. Hadir juga para Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira Polres Simalungun.

Proses sertijab itu diawali dengan pembacaan keputusan Kapoldasu, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan. Dilanjutkan penandatangan berita acara sertijab, sumpah dan fakta integritas. Diakhiri dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan.

Wakapolres Simalungun, Kompol Zulkarnain Pane memimpin proses sertijab Kapolsek Perdagangan.

Wakapolres Kompol Zulkarnain Pane selaku inspektur upacara (irup) dalam sambutannya menyampaikan selamat datang pada pejabat yang sertijab, termasuk ucapan terima kasih pada pejabat lama dan selamat datang bagi pejabat yang baru.

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bagian dari proses dinamisasi pembinaan organisasi dalam rangka pembaharuan dan penyegaran,” sebutnya.

Kompol Zulkarnain menuturkan, Polri akan dihadapkan oleh tantangan tugas yang lebih kompleks dan monilitas kejahatan yang meningkat. Sehingga diharapkan Polri lebih profesional dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. (zai)