Wali Kota Lepas Tim Pesparawi Tebingtinggi Bertanding di Tingkat Sumut

Tim Pesparawi Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Tebingtinggi diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP, Yustin Bernad Hutapea melepas kontingen Pesparawi (Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi) Kota Tebingtinggi untuk bertanding di tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2021, Rabu (24/11/2021) sore dari lapangan upacara kantor Satpol PP, Jalan Imam Bonjol.

Yustin mengatakan, Wali Kota pada kesempatan yang sama mengikuti kegiatan yang tak dapat diwakili, sehingga pelepasan dipercayakan pada dirinya sebagai Ketua rombongan tim Pesparawi Tebingtinggi.

Diharapkannya, tim Pesparawi yang akan bertanding untuk tingkat Sumut di Kota Siantar selama 3 hari, mulai Kamis-Sabtu (25-27/11/2021) dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama Tebingtinggi.

Selama mengikuti pertandingan, Yustin meminta semua tim harus tetap kompak dan menjaga kesehatan. “Kita berangkat bukan membawa nama Gereja, tetapi atas nama Pemko Tebingtinggi,” ujarnya.

Sementara Ketua LPPD (Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah) Tebingtinggi, Ridwan Napitupulu menyampaikan terima kasih atas perhatian Wali Kota maupun Pemko Tebingtinggi yang akhirnya dapat memberangkatkan tim Pesparawi bertanding di tingkat Sumut.

“Waktu persiapan untuk mengikuti Pesparawi tingkat Sumut ini sangat singkat dan keuangan LPPD Tebingtinggi sama sekali tidak ada. Namun, dengan bantuan yang diberikan Wali Kota melalui Plt Kakan Satpol PP, tim LPPD Tebingtinggi bisa mengikuti Pesparawi tingkat Sumut, kendatipun masih banyak yang harus ditutupi,” ungkapnya.

Dalam Pesparawi tahun 2021 ini, LPPD Tebingtinggi memberangkatkan 14 orang yang akan bertanding dalam 4 kategori lomba yakni, vokal solo anak-anak, musik pop Gereja, vokal solo remaja putra dan putri.

Ridwan didampingi Sekretaris, Nelce Kaloeti dan Sihardiman Nainggolan mengharapkan, dengan keterbatasan waktu dan anggaran, tim Pesparawi Tebingtinggi dapat mengukir prestasi di tingkat Provinsi dan didoakan bisa mewakili Sumut mengikuti Pesparawi tingkat nasional tahun 2022 di Jogyakarta. (Purba)