Wali Kota Siantar Ajak Masyarakat Jadikan Ramadhan Sebagai Bulan Pelatihan Diri

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat bercengkerama dengan warga.

Siantar, Lintangnews.com | Keakraban antara Wali Kota Hefriansyah dengan Warga tampak saat tim Safari Ramadhan berkunjung ke Masjid Al Ikhlas, di Jalan Silau Raya, Kecamatan Siantar Timur, Jumat (24/5/2019).

Hefriansyah dan warga bercanda gurau dan tidak terlihat ada batas di antara mereka.

Dalam kesempatan itu, Hefriansyah mengatakan, kunjungan tim Safari Ramadhan ketujuh ini, Pemko siantar memberikan tali asih untuk Masjid Al Ikhlas sebesar Rp 40 juta.

“Semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran,” kata Hefriansyah.

Lebih lanjut Hefriansyah mengajak semua pihak untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai pengikat tali silaturahmi, wadah berinteraksi dan komunikasi. sehingga keakraban serta rasa persaudaraan, khususnya antar ulama dan umaroh terus terjalin.

“Silaturahmi ini akan semakin bermakna, sebab dilaksanakan di tengah-tengah kekhusyukan kita melaksanakan ibadah puasa. Menjaga dan memelihara silaturahmi serta kesetiakawanan sosial, baik antara sesama umat Muslim maupun antar umat beragama dan di antara seluruh warga Siantar,” katanya lagi.

Hefriansyah juga mengajak, menjadikan Bulan Ramadhan sebagai bulan pelatihan diri, agar lebih dispilin dan terarah, serta dapat terhindar dari perbuatan tercela yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kendalikan nafsu belanja pangan pada bulan Ramadhan ini. Jangan jadikan seolah perut kurang besar yang wajib diisi dengan segala aneka makanan. Utamakan pola hidup sehat, sederhana, serta tidak berfoya-foya. Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan untuk meningkatkan iman dan takwa serta membentuk kepribadian yang sabar dan bertawakal kepala Allah SWT,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tim Safari Ramadhan Kota Siantar, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Al Ikhlas, Al Ustad H Abdul Rasyid, serta masyarakat dan jamaah Masjid Al Ikhlas.(rel)