Wali Kota Siantar Ajak Masyarakat Maknai Kemenangan Idul Fitri yang Sesungguhnya

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat melepas pawai Takbir Keliling.

Siantar, Lintangnews.com | Hujan mengguyur Kota Siantar di hari terakhir bulan Ramadhan 1440 H, Selasa (4/6/2019) sore.

Hingga malam, hujan tak kunjung berhenti. Meski begitu, pawai Takbir Keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri tetap dilaksanakan. Bahkan peserta pawai tetap bersemangat.

Pawai Takbir Keliling yang diikuti ratusan kendaraan tersebut dilepas Wali Kota Hefriansyah di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Parkir Pariwisata.

Saat melepas peserta pawai yang dilaksanakan setelah Sholat Isya itu, Hefriansyah didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di antaranya Kapolres, AKBP Heribertus Ompusunggu, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, mewakili Ketua DPRD, M Effendi Siregar, Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Utari Siregar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), HM Ali Lubis, para tokoh agama dan masyarakat, serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelum melepas peserta, Hefriansyah mengapresiasi antusias yang besar dari masyarakat yang berpartisipasi dan meramaikan pawai Takbir Keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hefriansyah juga mengajak masyarakat memaknai kemenangan Idul Fitri yang sesungguhnya, yakni menjadi individu yang lebih baik dari sebelumnya, setelah selama sebulan menunaikan berbagai ibadah di bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan Allah SWT memanjangkan umur kita untuk dapat bertemu pada tahun mendatang. Kegiatan pawai Takbir Keliling sebagai sarana untuk mengagungkan semarak Idul Fitri 1440 H,” paparnya.

“Mari kita kuatkan tali silaturahmi mulai dari keluarga terdekat, sanak famili yang jauh, tetangga, hingga sesama anak bangsa. Sehingga melalui Idul Fitri ini kita dapat menjadikannya sebagai sarana untuk mewujudkan Kota Siantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya yang berbingkai Ketuhanan Yang Maha Esa,” ajak Hefriansyah.

Hefriansyah juga berpesan kepada seluruh peserta pawai keliling agar mematuhi rambu lalu lintas, dan mengikuti instruksi dari petugas keamanan . “Taati ketertiban selama pawai Takbir Keliling ini berlangsung,” imbaunya. (rel)