Wali Kota Siantar Diminta Copot Esron Sinaga, Ini Alasannya

Kadishub Pemko Siantar, Esron Sinaga. (Int)

Siantar, Lintangnews.com | Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Siantar-Simalungun (Kompass) akan berunjuk rasa, Selasa (2/5/2019) meminta kepada Wali Kota Siantar, Hefriansyah untuk mengevaluasi dan bila perlu mencopot Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Esron Sinaga, karena dianggap tidak layak dan tak kompeten di bidang nya.

“Melihat situasi saat ini kesemerautan perparkiran di Siantar, dan minimnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari perpakiran serta diduga sebagai pejabat yang koruptif, sudah selayaknya Esron Sinaga dicopot,” sebut Kordinator Aksi, Arif Harahap, didampingi Koordinator Lapangan, Fajar Pratama, Rabu (1/5/2019).

Kompass juga berharap agar Wali Kota untuk segera menyikapi aksi ini. Tujuannya agar tidak terkesan Hefriansyah sebagai Wali Kota yang melindungi pejabat korup.

Selain  di kantor Wali Kota Siantar, Kompass juga akan berunjuk rasa di kantor Polres Siantar. Ini untuk mendesak aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Esron Sinaga sebagai Kadishub.

Kompass meminta kepada Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu untuk segera memanggil dan memeriksa Esron Sinaga dengan sejumlah temuan dugaan korupsi di Dishub Siantar.

Arif Harahap juga memaparkan sejumlah dugaan korupsi yang dilakukan Esron Sinaga sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Kami berharap kedua instansi tersebut segera menyikapi aksi yang disampaikan besok. Dalam aksi damai ini, kami berharap tuntutanitu dipenuhi,” tutupnya.

Sayangnya Esron Sinaga saat dikonfirmasi masih enggan menanggapi pesan singkat maupun panggilan telepon dari lintangnews.com. (elisbet)