Wali Kota Siantar Nyoblos di TPS 12 Jalan Seram

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat memasukkan surat suara ke kotak suara.

Siantar, Lintangnews.com | Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Wali Kota Siantar, Hefriansyah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Rabu (17/4/2019).

Hefriansyah bersama istri Syahputri Hutabarat menyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Jalan Seram, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Di TPS 12, terdata 268 orang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), yakni laki-laki 128 orang dan perempuan 140 orang.

Hefriansyah sendiri memeroleh nomor urut 1 untuk menggunakan hak pilihnya. Sebelumnya, Hefriansyah sempat ikut mengantri bersama masyarakat di TPS.

Usai memberikan hak pilihnya, Hefriansyah mengapresiasi melihat antusiasnya masyarakat di TPS 12 untuk datang ke TPS. Ia berharap, proses Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar.

“Siapa pun nanti Presiden, ya tetap memperhatikan warga negara Indonesia secara keseluruhan. Masyarakat juga harus paham Presiden yang terpilih adalah Presiden Indonesia untuk menyejahterakan rakyat Indonesia,” kata Hefriansyah.

Sehari sebelumnya, Selasa (16/4/2019) Sekretaris Daerah (Sekda) Siantar, Budi Utari Siregar meninjau kesiapan beberapa TPS.

Budi mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Sebab partisipasi masyarakat akan menentukan keberhasilan Pemilu dan nasib bangsa ini 5 tahun ke depan.

“Berhasil tidaknya penyelenggaraan Pemilu bukan hanya ditentukan oleh penyelenggara, melainkan keterlibatan masyaraka. Untuk itu, jangan golput,” jelas Budi.

Di hadapan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Budi berharap, penyelenggara sehat, peserta Pemilu sehat, maka demokrasi akan sehat.

“Dan tetap menjunjung tinggi sportivitas demi demokrasi yang transparan dan berintegritas,” ungkapnya. (rel)