Wali Kota Tebingtinggi Buka Peringatan BBGRM dan HKG PKK

Foto bersama usai peringatan BBGRM dan HKG PKK.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan membuka resmi peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2018, ditandai dengan pemukulan gong, Jumat (14/12/2018) bertempat di Jalan Karya Gang Buntu Lingkungan III, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan.

Hadir dalam kegiatan itu, mewakili Dandim 0204/DS dan Kapolres, Wakil Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi bersama seluruh unsur tim TP PKK, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh masyarakat di Lingkungan III Kelurahan Karya Jaya.

Dalam sambutannya. Umar Zunaidi mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Tebingtinggi yang mau berpartisipasi, mengikhlaskan dan mengorbankan hartanya dalam bentuk tanah untuk konstribusi kepentingan bagi masyarakat umum.

Dirinya berharap, gotong royong masyarakat ini tidak hanya pada waktu bulannya saja, tetapi menjadi bagian dari kehidupan dan bagaimana harus mengingat di zaman dahulu pada awal-awal kemerdekaan, melaksanakan gotong royong tanpa ada hari bulan bhakti. Gotong royong menjadi sebuah kewajiban, tatanan yang dilakukan oleh masyarakat, karena dulu tidak ada proyek-proyek di dalam pembangunan.

“Gotong royong itu dilakukan untuk kepentingan kita. Apabila selokan di depan rumah kotor dan tidak kita gotong royongkan untuk membersihkannya, nanti yang sakit juga kita sendiri. Jika kita tidak bisa memanfaatkan sampah untuk meningkatkan pendapatan, maka sampah itu yang akan memakan kita karena akan menimbulkan bakteri dan penyakit,” ujar Wali Kota.

Lanjut Umar Zunaidi, TP PKK adalah mitra dari pemerintah dalam hal 4 kelompok kerja yang tentunya semuanya berkaitan dengan 10 program PKK. Wali Kota mengingatkan, bahwa tugas pertama PKK itu bagaimana menata laksana rumah tangga dengan sebaik-baiknya.

Terakhir Wali Kota menyampaikan, ketahanan rumah tangga adalah nomor 1. Karena ketahanan rumah tangga menjadi modal dasar ketahan nasional bangsa

Kegiatan diwarnai dengan penyerahan penghargaan terhadap masyarakat penghibah tanah, penyerahan bantuan peralatan gotong royong dan lainnya, pemberian hadiah pemenang lomba HKG PKK dan PTP2WKSS, serta pelepasan balon berhadiah dari PT Bank Sumut. (purba)