Wali Kota Tebingtinggi Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi

Wali Kota Umar Zunaidi bersama para pengurus Himpaudi Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini Indonesia (Himpaudi) masa bhakti 2017-2021 Kota Tebingtinggi, dengan tema ‘Menuju Organisasi Mandiri dan Profesional’, Kamis (17/1/2019) kemarin bertempat di Gedung Sawiyah.

Dalam bimbingan dan arahannya, Wali Kota mengatakan, Himpaudi merupakan sebuah organisasi yang mempunyai peran penting dalam dunia pendidikan khususnya dalam pelaksanaan PAUD. Di antaranya, mensosialisasikan pentingnya PAUD yang berkualitas, melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang.

Termasuk menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

“Kita tau, bahwa PAUD sebagai upaya untuk menciptakan SDM yang bermutu dan sangat strategis yang dilakukan secara bertahap,” sebut Wali Kota.

Lanjutnya,  PAUD memegang peranan penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya. Sebab merupakan pondasi dasar bagi kepribadian anak, sejak anak dilahirkan hingga memasuki pendidikan dasar merupakan masa ke emasan atau disebut ‘Gorden Age”.

Ini merupakan masa yang tepat untuk meletakkan dasar dasar  pengembangan kemampuan fisik, bahasa, sosial, emosional, konsep diri, seni moral dan nilai nilai agama yang bermuara pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat, cerdar serta mandiri.

Umar Zunaidi mengatakan, pemerintah sejak tahun 2003 melalui Presiden RI telah mencanangkan pelaksanaan pendidikan usia dini se Indonesia dan diharapkan setiap kelurahan di Indonesia didorong untuk memiliki minimal 1 PAUD.

Terakhir, Wali Kota berharap kepada pengurus HimpaudiTebingtinggi yang baru dilantik secara organisasi bersama-sama membuat program kerja. Pihaknya juga yakin dan percaya pengurus yang baru ini terdiri dari orang orang profesional dibl bidangnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Himpaudi Sumut, Aminah Yunus Rasyid,  Kadis Pendidikan Tebingtinggi, Pardamean Siregar dan Ketua Himpaudi Tebingtinggi, Nur Aisyah Siregar. (purba)