Wali Kota Tebingtinggi Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan hadiri pencanangan pembangunan Zona Integritas.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Umar Zunadi Hasibuan menghadiri pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi Kelas I B dengan tema ‘Menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersi dan melayani’, Senin (18/3/2019) di Ruang Sidang Cakra.

Sebelumnya dilaksanakan upacara gabungan TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negar (ASN) di Lapangan Brimob Tebingtinggi yang dipimpin langsung oleh Ketua PN Tebingtinggi, Muhammad Arif Nuryanta selaku inspektur upacara (irup).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kajari, Ketua DPRD, mewakili Kapolres, Dandim 0204/DS, Kalapas dan Kepala BNNK Tebingtinggi.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, ketulusan dari PN Tebingtinggi di dalamnya menunjukkan minat dan keinginan untuk menjadikan Pengadilan dan khusunya Kota Tebingtinggi menuju zona integritas bebas korupsi. Menurutnya, ini merupakan hal yang sangat baik.

“Zona Integritas wilayah bebas korupsi ini sudah lama ada, tetapi tetap saja ada yang melanggar apa yang telah disepakati dan ditentukan,” sebut Umar Zunaidi.

Menurutnya, individual tekad dan kemauan dari unsur aparatur yang ada di dalamnya sangat dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,, maka tantangan terberat adalah pada diri sendiri.

“Yang terpenting kita sebagai aparatur harus bekerja dengan ikhlas. Jangan karena ada maksud tertentu untuk mendapatkan imbalan yang kita harapkan. Bila tidak sesuai dengan harapan, maka inilah yang dapat menyebabkan kita bisa melenceng karena tidak sesuai dengan yang diharapkan,” sebut Wali Kota.

Sementara Ketua PN Tebingtinggi, Muhammad Arif Nuryanta menyampaikan, akan berkomitmen untuk menjadikan Tebingtinggi menuju wilayah yang bebas dari korupsi, serta wilayah birokrasi yang bersih dan melayani.

“Saat ini pelayanan kepada masyarakat sudah memberikan yang terbaik, cepat dan tepat di dalam  pelayanannya, serta transparan tidak ada lagi yang ditutup-tutupi menjalankan prosedurnya. Masyarakat tidak lagi menunggu antrian seperti biasanya saat melaporkan dan kini bisa langsung cepat dilayani,” sebut Muhammad Arif.

Acara diwarnai dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan ZI oleh Forkopimda Kota Tebingtinggi. (purba)