Warga Dusun I Desa Parik Tobasa Akhirnya Menikmati Penerangan Listrik 

Bupati Tobasa, Darwin Siagian bersama warga Dusun I, Desa Parik, Kecamatan Uluan.

Tobasa, Lintangnews.com | Warga Dusun I, Desa Parik, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menyampaikan terima kasih karena listrik telah masuk ke daerah mereka. Ini melalui kerja sama antara Pemkab Tobasa dan PT PLN.

“Sudah puluhan tahun kami tidak pernah merasakan bagaimana enaknya diterangi arus listrik. Anak kami belajar saat malam menggunakan lampu minyak, membatasi penglihatan, sehingga proses belajar tidak maksimal,” terang salah seorang warga, Asima Boru Sinaga, Senin (24/2/2020).

Dia mengakui, ada kepuasan dan kebanggaan sebab rumah mereka sudah dialiri listrik. Asima menuturkan, puluhan tahun sejak Indonesia merdeka, daerah mereka tidak dialiri listrik.

“Berhasilnya masuk listrik ke daerah kami, tidak terlepas dari dukungan Pemkab Tobasa melalui Bupati, Darwin Siagian yang terus mendesak pihak PLN, sehingga hari ini rumah kami dialiri listrik,” sebutnya.

Lanjutnya, warga Desa Parik, khususnya Dusun I mengucapkan terima kasih dan berharap, semoga dengan masuknya listrik, dapat meningkatkan prestasi anak mereka di sekolah.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Koperindag) Pemkab Tobasa, Tua Pangaribuan mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mewujudkan Tobasa terang sesuai dengan program Bupati Darwin Siagian.

“Kita akan terus tanggap setiap usulan dan laporan dari masyarakat,” sebut Tua. (Asri)