Warga Gajapokki Tewas Diduga Akibat Ledakan Mercon

Petugas Polsek Raya mendatangi TKP dan menemukan sejumlah barang bukti.

Simalungun, Lintangnews.com |  Adik kandung Jefri Saragih (39) warga Dusun Pardamean Nagori Gajapokki, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun ditemukan meninggal dunia di jalan perladangan, Minggu (28/4/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, temuan jasad korban dan seijin pihak keluarga, masyarakat langsung melaporkannya ke Polsek Purba berselang 1 jam kemudian.

Sayangnya, pihak Polsek Purba tidak merelis identitas korban. Meski perkara temuan mayat non pidana itu dilaporkan dengan Laporan Polisi No. Pol. : LP /02/IV/2019/SU/Simal/Sek Purba, Tanggal  28 April 2019.

Informasi dihimpun, awalnya diterima laporan dari masyarakat, jika ada seorang laki-laki dewasa ditemukan di jalan perladangan Pardamean dalam kondisi meninggal dunia.

Selanjutnya Kapolsek bersama personil berangkat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampainya di TKP, didapat keterangan dari para saksi, jika korban meninggal dunia akibat meledakkan mercon, sambil memegang botol aqua yang berisi bensin.

Ini mengakibatkan korban terbakar di seluruh bagian tubuhnya, sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sehubungan dengan kejadian itu, orang tua dan keluarga korban tidak keberatan dengan membuat surat pernyataan, termasuk tak dilakukan proses otopsi terhadap korban.

Sesuai keterangan orang tua dan keluarga, jika korban mengidap sakit jiwa. Pihak orang tua dan keluarga juga tidak menuntut atas kejadian tersebut.

Barang bukti yang diamankan yakni, 10 batang mercon bulat yang belum diledakkan, botol Aqua berbau bensin sisa terbakar, 1 buah mancis warna hijau, sepasang sepatu milik korban dan sebilah parang bergagang kayu sepanjang lebih kurang 30 cm. (rel/zai)