Warga Lubuk Raya Apresiasi Ipal Sanimas IDB 2019 Difungsikan

Ketua KSM Sejahtera, Santun Sianipar bersama warga.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Warga Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi mengapresiasi telah selesainya pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) melalui program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) bantuan dana Islamic Development Bank (IDB) tahun 2019 dengan nilai Rp 425 juta.

Ini telah difungsikan ke 47 Sr ke rumah warga tepatnya di Jalan Danau Toba Lingkungan 3, Kelurahan Lubuk Raya

Hal itu disampaikan warga melalui Ketua KSM Sejahtera, Santun Sianipar, Senin (3/2/2020). Santun mengatakan, pembangunan Ipal itu melalui swakelola masyarakat dengan melibatkan BKM Raya Mandiri.

“Ipal itu sesuai arahan Lurah Lubuk Raya akan di ungsikan untuk kegiatan Posyandu. Kami sebagai warga berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Pemko Tebingtinggi,” jelasnya.

Terkait hal ini, Ketua LSM Kompak RI, Jurhaidi Saragih berharap pada warga penerima manfaat untuk senantiasa tetap menjaga dan merawat Ipal dimaksud.

“Jangan membuang benda sejenis pembalut dan benda padat lainnya ke kloset. Timbulkan rasa sense of belonging (rasa memiliki) dalam pemeliharaannya,” sebut Jurhaidi. (Aguswan)