Warga Siantar Timur Bersama Netty Sianturi Minta PT STTC Semprotkan Disinfektan

Anggota DPRD Siantar, Netty Sianturi bersama perwakilan masyarakat saat menemui perwakilan pihak STTC.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, masyarakat di sejumlah Kelurahan di Kecamatan Siantar Timur berharap kepada perusahaan rokok  PT STTC Kota Siantar membantu penyemprotan disinfektan.

IKLAN

Aspirasi masyarakat itu langsung disampaikan anggota DPRD Siantar, Netty Sianturi yang juga Ketua Partai Gerindra Kota Siantar kepada pihak PT STTC di kantor pusat Jalan Pattimura, Senin (30/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Netty Sianturi, didampingi Mangapul Sitanggang, warga Kelurahan Siopat Suhu dan Imran Nasution, warga Kelurahan Tomuan diterima pihak PT STTC, melalui Erdi Wienata sebagai Humas PT STTC dan Elie Jhon Silalahi serta Iskandar Damanik.

Mewakili warga, Mangapul Sitanggang menyampaikan, masyarakat saat ini sudah resah dengan merebaknya informasi Virus Corona. Karena itu, sebagai kepedulian PT STTC, diminta melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga yang berada di sekitar kawasan perusahaan rokok tersebut.

“Kita minta keperdulian pihak STTC untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan keinginan itu sangat wajar. Untuk itu, kita berharap supaya pihak perusahaan merealisasikannya,” tutur Mangapul.

Pihak PT STTC menyambut positif. Namun, untuk merealisasikannya akan disampaikan kepada pimpinan. Kemudian, rencana penyemprotan disinfektan, Erdi Wienata menuturkan, sebaiknya dikoordinasikan kepada pihak Kelurahan agar bisa lebih terkoordinir.

Pada pertemuan itu sempat terjadi dialog yang cukup terbuka. Pihak STTC sempat menyinggung soal dampak dari penyemprotan dan siapa yang melakukannya. Karena, kalau permintaan masyarakat disampaikan kepada pimpinan perusahaan dan dapat direalisasikan, kemungkinan PT STTC hanya memberikan cairan disinfektan.

Untuk itu, PT STTC berharap agar rencana penyemprotan dimaksud dikoordinasikan dengan pihak Kelurahan, agar perusahaan bisa lebih mudah merealisasikan aspirasi masyarakat.

Terkait hal itu, Netty Sianturi dan perwakilan warga menyatakan masalah ini bukan suatu kendala karena bisa diatur sedemikian rupa. Paling penting, PT STTC diharapkan dapat merealisasikan aspirasi masyarakat.

“Kalau dilakukan sesuai dengan prosedur dan soal disinfektan sesuai dengan ketentuan, tentu tidak memiliki dampak buruk karena sudah dilakukan di berbagai tempat. Lagi pula, itu sudah menjadi kebutuhan dan PT STTC kita minta supaya menyambut positif,” ujar Netty Sianturi yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Siantar ini.

Di penghujung pertemuan, PT STTC menyatakan, aspirasi masyarakat akan disampaikan kepada pimpinan mereka. Untuk itu, realisasikan akan diberitahukan secepatnya.

“Terima kasih atas sambutan yang cukup baik kepada kami. Dan PT STTC kami tunggu secepatnya untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat,” tutup Netty Sianturi. (Elisbet)

 

 

 

IKLAN