Wilayah Gereja Baptis Poga Gelar Pelantikan Kaum Bapa dan Ibu

Suasana pelantikan Kaum Bapa dan Ibu yang dilaksanakan Gereja Baptis Poga.

Papua, Lintangnews.com | Mengambil tempat di Gereja Baptis Ginduguni, Ketua Wilayah Gereja Baptis Poga, Demias Yilwa secara resmi melantik Kaum Bapa dan Ibu di 6 Gereja Baptis Papua, Jumat (8/3/2019).

Di antara gereja-gereja yang dilantik yakni, Gereja Baptis Ginduguni, Gereja Baptis Kurugume, Gereja Baptis Nunggalome, Gereja Baptis Poga I, Gereja Baptis Poga II dan Gereja Baptis Konegga.

Dalam pelantikan itu, para Kaum Bapa berjumlah 7 orang. Sementara Kaum Ibu 12 orang dari setiap gereja. Tujuan pelantikan untuk menjalankan pelayanan yang aktif di gereja masing-masing.

Ketua Wilayah Gereja Baptis Poga, Demias Yikwa mengatakan, pelayanan ibadah di Gereja Baptis Poga sudah berjalan dengan efektif. Dan dengan adanya gerakan iman Kaum Bapa dan Ibu, menurutnya akan lebih kuat lagi sistem pelayanan pada ibadah-ibadah yang dilakukan di Gereja Baptis Wilayah Poga.

“Dengan membangun karakter pelayanan dan kuat akan menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat banyak. Untuk yang sudah dilantik, mari kita menjadi pelayan hamba Tuhan yang berintegritas,” kata Femias.

Menurutnya, ini agar Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) dalam hal ini Wilayah Poga menjadi garam dan terang di tengah-tengah masyarakat. Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemkab Lanny Jaya, dalam hal ini Bupati Befa Yigibalom, Kepala Distrik Poga, Palius Yikwa, serta para Kepala Desa (Kades) Gikur, Rudi Yikwa, Kades Wiyabur, Nuti Yikwa dan Kades Kurugumeneri, Eteh Yikwa. Sebab sudah membantu kelancaran dalam kegiatan tersebut.

Sementara Rida Kogoya, tokoh perempuan PGBP menuturkan, semoga dengan pelantikan itu, PGBP Wilayah Poga menjadi pelayan yang terbaik.

Kepala Distrik (Camat) Poga, Palius Yikwa menyampaikan, Pemkab Lanny Jaya selalu mendukung keberlangsungan pelayanan PGBP.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Wilayah Gereja Baptis Poga, serta dewan yang sudah berkerja dan berupaya dalam melaksanakan kegiatan pelantikan ini,” kata Palius.

Dirinya berpesan pada yang dilantik, agar menjadi pelayan gereja yang memuliakan nama Tuhan.

“Tuhan ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya,” sebut Palius.

Selesai acara pelantikan, seluruh masyarakat berkumpul di lapangan Gereja Baptis Gindugunik untuk melanjutkan acara bakar batu.

Selain menyumbangkan ternak babi berjumlah 9 ekor, masyarakat juga turut membawa sayuran, ubi dan sebagainya untuk dimasak dan dinikmati semua warga gereja Baptis Wilayah Poga. (bozton sihotang/zai)