Wujudkan Harapan Masyarakat, Ini Tindakan Nyata Kades Sidomulyo

Kades Sidomulyo, Sunardi dan masyarakat saat gotong royong bersama di Dusun II.

Asahan, Lintangnews.com | Bertujuan mewujudkan desa bersih, Kepala Desa (Kades) Sidomulyo, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Sunardi menuturkan, harus terjun langsung dan bersentuhan dengan masyarakat.

Ini disampaikan Sunardi saat melakukan kegiatan bersih bersih bersama masyarakat di Dusun II.

Sunardi menuturkan, menjadi Kades bukan hal yang mudah. Karena sebagai orang tua di desa yang memiliki 7 Dusun dengan penduduk di angka 2.000 jiwa itu harus mampu menunjukan kerjanya. Kemudian berpartisifatif, transparan dan tetap bijaksana, karena itu yang diharapkan masyarakat.

“Jika dilihat dari kewajiban yang sebenarnya, bukanlah hal yang mudah menjadi seorang Kades. Selain harus memiliki kemampuan dalam pemerintahan, juga pengalaman dalam usaha yang sungguh-sungguh untuk benar-benar memimpin desa,” ungkap Sunardi, Senin (5/11/2018).

Menurutnya, melalui kegiatan bersih-bersih ini dirinya harus mampu membagi waktu tidak hanya di kantor saja, setidaknya tugas melayani masyarakat dengan terjun langsung ke lapangan. Tujuannya agar masyarakat merasakan adanya kehadiran Kades di desa mereka.

“Kita harus memanfaatkan segala potensi yang ada di desa. Sehingga desa yang saya pimpin itu terlihat memiliki kemajuan, dari masa ke masa hingga jabatan selesai, maka visi dan misi harus jelas,” sebut Sunardi.

Sementara salah seorang warga Dusun II Desa Sidomulyo, Anto mengaku, bangga memiliki pemimpin di desa mereka seperti Sunardi. Menurutnya, setelah tonggak  kepemimpinan di tangan Sunardi, banyak sudah perubahan positif yang terjadi di Desa Sidomulyo.

“Itu mulai dari infrastruktur jalan dan pembangunan lain telah terbangun secara  baik. Sunardi merupakan sosok Kades yang mau dekat pada warganya setiap saat diperlukan. Seperti kali ini turun langsung ke lapangan membantu masyarakat mengerjakan perbaikan jalan di Dusun kami,” ucap Anto. (handoko)