Yayasan Inti Nusantara Tebingtinggi Perkenalkan Kondisi Sekolah

Suasana penerimaan siswa-sisiwi baru di Yayasan Inti Nusantara Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Menyambut tahun ajaran baru 2020/2021, Yayasan Pendidikan Inti Nusantara Kota Tebingtinggi yang terletak di Jalan Sutomo memperkenalkan kondisi sekolah kepada siswa-siswi baru.

Kepala Sekolah (Kepsek) Inti Nusantara, Partogi Siagian mengatakan, siswa-siswi yang terdaftar di tahun ajaran baru sangat beruntung menikmati sekolah, dengan lengkapnya sarana prasarana pendidikan.

“Bahkan, lokasi sekolah terletak di inti kota dan hanya berjarak beberapa meter dengan kantor Wali Kota Tebingtinggi. Tentu kondisi ini menguntungkan semua pihak. Belum lagi, seluruh kendaraan melintasi lokasi sekolah, sehingga menambah kenyamanan para anak didik, apalagi orang tua siswa-siswi,” tukas Partogi, Senin (13/7/2020).

Menurut Partogi, Yayasan Inti Nusantara terus berbenah, meskipun fasilitas sangat lengkap sesuai Standrad Operational Procedural (SOP) pendidikan menuju sekolah berkualitas.

Bahkan para siswa-siswi belajar daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) menggunakan handphone (HP) Android saat belajar dan tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

Perlu diketahui, seluruh siswa-siswi baru kelas 10 yang sudah mendaftar, termasuk kelas 11 dan 12 sejak Senin (13/7/2020) mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Terkait pedoman pencegahan Covid-19 atau Virus Corona, pembelajaran dilaksanakan dengan 2 cara yakni :

1. Daring
Bagi siswa-siswi ulyang memiliki HP Android menggunakan Google Classroom dan Video Pembelajaran Interaktif dan Online (FB, Youtube dan Zoom)

2. Luring
Bagi siswa-siswi yang tidak memiliki HP Android melaksanakan pembelajaran dengan cara menerima ringkasan materi pelajaran atau tugas dari guru untuk dipelajari dan dikerjakan di rumah. (Purba)