Yuk Berwisata ke Kebun Teh Bah Butong, Cuit Laman Facebook Warga Sahkuda Bayu  

20
Suherman bersama keluarga besarnya selfi di panorama hijau milik PTPN IV Bah Butong di Kecamatan Pematang Sidamanik.

Simalungun, Lintangnews.com | Jika berkunjung ke Kabupaten Simalungun, gak ada salahnya mampir ke kebun teh milik PTPN IV Bah Butong di Nagori Sait Buntu, Kecamatan Pematang Sidamanik. Di lokasi itu, kita bisa berkeliling menikmati luasnya tanaman teh.

“Di kebun teh tersebut serasa di Ciawi Bogor tempoe dulu. Simalungun sama dengan Bogor kurasa saat ini. Satu tahun belakangan ini sudah ada inovasi, mirip juga di daerah Cibodas Jawa Barat. Apa lagi saat ini Simalungun sudah menjadi perhatian pemerintah,” tulis Suherman di lama Facebook nya, Minggu (27/10/2019).

Menurutnya, ini untuk menjadi destinasi wisata dunia, sehingga semoga impian warga Simalungun menjadi nyata meningkat kan sumber pendapatan daerah. Apalagi Simalungun akan segera melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020-2025, dan pariwisata bisa menjadi program misi utama para kandidat.

“Selain berkeliling di kebun teh dengan menikmati panorama hijau, kamu juga bisa berkunjung ke air terjun Bah Huting yang lokasinya tidak jauh dari perkebunan teh tersebut,” tulis Suherman.

Menurut warga Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun itu, panorama hijau kebun teh Bah Butong masih tergolong wisata baru. Sehingga fasilitas yang tersedia masih minim dan dibutuhkan perhatian serius dari pemerintah.

“Karena masih tergolong wisata baru, fasilitas yang tersedia masih minim. Untuk itu, kita sangat harapkan perhatian serius dari pemerintah dalam mengelolanya. Panorama hijau itu bisa menjadi sumber pendapatan daerah dari bidang pariwisata,” tukasnya. (Zai)