Penilaian Warga Tebingtinggi, Lestarius Hia itu Merakyat dan Pemotivasi Kerja

Lestarius Hia saat bercengkrama dengan warga Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Meski telah sering melakukan kunjungan kerja ke Negara Malayasia, tapi sosok Lestarius Hia tidak sombong dan malah malu bila masyarakat Kota Tebingtinggi yang disebut terbelakang dalam hal pencipta lapangan kerja.

Dengan bermodal sebagai pengirim tenaga kerja, Lestarius Hia sudah mengirim 14 ribu tenaga kerja keluar negeri ini terus memotivasi warga Tebingtinggi untuk menjadi seorang ‘penyumbang’ devisa bagi negara dan berhasil di kemudian hari.

Lestarius yang kini seorang aktivis muda dan dicalonkan menjadi Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) nomor urut 8 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Bajenis dan Kecamatan Padang Hulu itu terus ingin berkarya bersama masyarakat.

“Tidak hanya saat ini, tetapi terus berkelanjutan. Ingatkan saya,” ujar Lestarius, Selasa (29/1/2019) malam saat menyapa warga di Kampung Bicara, apabila nanti dirinya kurang peduli.

Sementara itu, Eti salah seorang warga, menilai sosok ayah 3 anak hasil buah cintanya dengan Boru Purba itu masih muda di kancah politik, namun sudah banyak berbuat dengan memberikan lapangan kerja buat anak-anak Tebingtinggi.”

“Ini sebuah kebanggaan dan patut di teladani siapa pun. Sebab Lestarius sudah berbuat sejak 10 tahun lalu dalam mengurangi angka pengganguran,” sebut Eti.

Hal ini juga diakui warga lainnya, Opung Irma yang angkat jempol atas perbuatan nyata Lestarius di masyarakat. (purba)