Diduga Proyek Siluman Terbengkalai Ancam Keselamatan Pengguna Jalan di Danau Teratai

Bangunan di bahu jalan sekitar Danau Teratai.

Asahan, Lintangnews.com | Proyek pekerjaan jembatan beton di Dusun II Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja , Kabupaten Asahan  hingga saat ini belum selesai dikerjakan.

Pekerjaan yang diduga merupakan proyek siluman itu belum tau jelas dikerjakan alias terbengkalai, namun tidak diketahui apa penyebabnya.

Terbengkalainya pekerjaan proyek tanpa plang proyek tersebut membuat keresahan bagi masyarakat. Bahkan dapat mengundang maut bagi pengguna jalan yang melintas untuk melewati jalan, dikarenakan bangunan diletakkan memakan bahu jalan

“Kalau sudah malam hari , apalagi mati PLN di jalan gelap. Sangat berbahaya jika kita melintas dari jalan itu. Maunya secepatnya pihak yang menangani pekerjaan ini menyelesaikan, jangan sampai memakan korban kecelakaan akibat bangunan itu,” ucap warga bernama Siti, Kamis (31/1/2019).

Informasi dihimpun di lapangan, pekerjaan itu diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan bestek, sehingga terindikasi siluman.

“Sebab di area pekerjaan itu tidak ada terpasangnya papan informasi sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Akibatnya, tidak diketahui sumber dana,volume dan lamanya pekerjaan, sehingga menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat,” ucap warga lainnya, Asno.

Kepala Desa (Kades) Terusan Tengah, Nauli Manurung ketika dikonfirmasi, membenarkan di lokasi itu ada bangunan.

“Hanya saja saya gak tau itu bangunan dari mana .Karena tidak pihak pekerja yang melaporkan ke desa , jadi saya gak tau itu punya siapa pekerjaannya,” kata Nauli. (handoko)