Dua Anggota DPRD Tebingtinggi dari PKPI di PAW

Pelantikan PAW 2 anggota DPRD Tebingtinggi Omry Silalahi dan Emri Siregar dari Partai PKPI.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota legislatif akan melahirkan 2 kebaruan yakni, asa atau harapan baru dan gagasan atau ide baru.

Tentunya ini akan menjadi pemacu dan pemicu terhadap peningkatan kinerja yang lebih baik dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan pada pengambilan sumpah atau janji PAW anggota DPRD Tebingtinggi atas nama Omry Silalahi dan Emri Siregar dari Partai PKPI, Senin (18/2/2019).

Disampaikan Wali Kota, PAW anggota legislatif merupakan rangkaian mekanisme yuridis yang tidak lain bertujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas lembaga legisaltif sebagai mitra pemerintah

“Untuk itu diharapkan senergitas dan keharmonisan antara para unsur penyelenggara pemeritahan perlu dijaga dan mampu menjadi wakil rakyat yang baik guna mendengarkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Kepada  Omryn Silalahi dan Emri Siregar diharapkan dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Termasuk segera menyesuaikan diri mempelajari berbagai ketentuan serta tata tertib (tatib) yang menjadi pedoman melaksanakan tugas sebagai anggota legislatif.

Diketahui Omry Silalahi menggantikan Syamsul Bahri yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon anggota DPRD Tebingtinggi tahun 2019 dan beralih partai dari PKPI masuk ke PAN.

Sementara Emri Siregar menggantikan Edi Syahputra yang sebelumnya dari PKPI, juga mencalonkan diri calon anggota DPRD Tebingtinggi tahun 2019 dan beralih ke Partai Gerindra.

Sidang paripurna istimewa itu dipimpin Wakil Ketua, Aazhar Ashari Hasibuan dan Chairul Mukmin Tambunan. Dengan masuknya Omryn Silalahi dan Emri Siregar, maka DPRD Tebingtinggi kembali lengkap 25 orang, setelah sebelumnya sempat beberapa bulan hanya 23 orang, karena lamanya proses PAW di partai. (purba)