Buka Lomba Menulis Berita, Ini Disampaikan Bupati dan Kapolres Asahan 

Kadis Kominfo Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar saat menyampaikan pidatonya.

Asahan, Lintangnews.com | Lomba menulis berita digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional di tingkat Kabupaten Asahan, Selasa (19/2/2019).

Lomba menulis berita itu diikuti sebanyak 35 orang peserta yang berlangsung di kampus STIMIK Royal Kisaran , baik dari media cetak, online dan elektronik yang melakukan tugas jurnalistik di wilayah Asahan.

Dalam paparannya, Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang mengatakan, agar para peserta dapat mengikuti perlombaan secara baik. Sehingga dapat menjadi salah satu tolak ukur nantinya bila mengikuit ujie kompetensi, khususnya dalam penulisan berita.

Sementara itu, Bupati Taufan Gama Simatupang diwakilkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, melalui kegiatan lomba menulis berita dapat menjadi salah satu motifasi menyajikan berita secara baik dan membangun.

“Kiranya kegiatan ini dapat memotivasi dan mampu memberi dampak dalam membangun suatu daerah yang dapat membantu dalam mensukseskan visi misi Kabupaten Asahan,” ujar Hidayat.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Naiputupulu yang menjadi narasumber mengatakan, dengan perlombaan itu juga mampu memotivasi dalam menyajikan sebuah berita yang baik dan berdampak positif kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti ini baik, di mana kita sebagai mitra dapat memberikan penjelasan terkait tugas-tugas di Kepolisian, sehingga tersajikan dalam sebuah berita dan mampu membuat masyarakat cerdas dalam membacanya,” ujar Kapolres.

Sebelum diketahui PWI Asahan melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak STIMIK Royal yang dihadiri Ketua Yayasan, Andra Putra Lubis. (heru)