Wali Kota Siantar : Forkopimda harus Berkoordinasi Sukseskan Pemilu 2019

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat menyampaikan sambutannya.

Siantar, Lintangnews.com | Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) yang tidak lama lagi, yakni 17 April mendatang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Siantar satukan tekad dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Menjelang Pemilu 2019 ini, Forkopimda adakan coffee morning di rumah dinas Wali Kota Siantar, Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (19/2/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Forkopimda Siantar menyatakan siap menyukseskan Pilpres dan Pileg mendatang.

Wali Kota, Hefriansyah dalam sambutannya mengatakan, dalam memenuhi amanat Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan UU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pada Pasal 26 ayat 1 menyebutkan, untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan pemerintahan umum, dibentuk Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten/Kota.

“Menyikapi hal tersebut, sudah sepatutnya kita saling berkoordinasi untuk menyukseskan perhelatan demokrasi demi terciptanya sinergitas dari seluruh pihak, khususnya di Siantar,” ucap Hefriansyah.

Sementara itu, Kapolres, AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, pihaknya siap membantu dan mengamankan proses Pileg dan Pilpres di Siantar agar berjalan aman dan kondusif.

Sedangkan Ketua KPUD Siantar, Daniel Sibarani mengharapkan dukungan Pemko Siantar dan Forkompimda guna menyukseskan kelancaran Pilpres dan Pileg.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Siantar, Sepriandison Saragih menegaskan, pihaknya akan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai peraturan yang berlaku. Serta menindak tegas apabila ada laporan tentang money politic (politik uang).

Sedangkan Dandim 0207/Simalungun, Letkol Frans Kishin Panjaitan mengatakan, siap membantu dan menyukseskan proses Pilpres dan Pileg. Pihaknya juga siap menurunkan personilnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus, tokoh agama, tokoh masyarakat, Staf Ahli, Asisten dan Camat. (rel)