UPTD Pengendalian Terminal Siborong-borong Lakukan Pembenahan

Kepala UPTD Pengendalian Terminal Tapanuli Utara di Kecamatan Siborong-borong, Kiki Lumbantobing saat turun untuk membantu para pekerja yang melakukan pembenahan.

Taput, Lintangnews.com | Untuk merubah image (pemikiran) kotor, kurang indah dan tidak ada kesan nyaman di lokasi Terminal Siborong- borong, membuat Kepala UPTD Pengendalian Terminal Pemkab Tapanuli Utara (Taput), Kiki Lumbantobing beserta para pegawai dan jajarannya melakukan upaya pembenahan di sekitar areal lokasi terminal, Kamis (28/2/2019).

Kiki mengatakan, upaya pembenahan ini mereka lakukan secara perlahan dan bertahap, sembari mengedapankan sikap pendekatan secara sopan dan santun, serta ramah kepada para pedagang maupun pengemudi bus di sekitar areal lokasi terminal.

“Karena kami tidak mau cerobah dan gegabah melakukan upaya pembenahan di lokasi terminal. Karena kita mungkin sudah tau bagaimana karekter dan kehidupan, sikap serta sifat masyarakat kalau sudah berhubungan dengan yang namanya terminal,” paparnya.

Menurut Kiki, ini membuat pihaknya mulainya saat ini melakukan pembenahan secara pelan dan bertahap. Walaupun hanya bergerak dengan membuat pembatas di sekitar terminal, agar jangan ada lagi para pedagang masuk lagi membuat lapaknya di dalam terminal.

“Kami yakin, kalau hal ini sifatnya sangat memiliki arti yang positif bagi kita semua,” ucap Kiki.

Salah seorang pedagang, Kartolo Nababan yang sudah lama mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluargannya saban hari di Terminal Siborong-borong menyambut baik upaya pembenahan yang dilakukan.

“Harapan kami kedepannya, Kepala Terminal, Kiki Tobing bersama jajarannya bisa lebih meningkatkan berbagai upaya pembenahan di sekitar areal terminal. Ini nantinya juga akan bermanfaat sekali bagi kita semua, juga masyarakat Siboron-borong,” sebut Kartolo.

Menurutnya, jika Terminal Siborong-borong sudah dibenahi secara bertahap, maka yakin para penumpang dan pengemudi bus akan makin merasa nyaman untuk datang ke terminal. (pembela)