Banyaknya Pengunjung Irian Supermarket Kisaran Picu Kemacetan Jalan Imam Bonjol

Kemacetan terlihat di sekitar Irian Supermarket Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Semenjak dibangunnya Irian Supermarket Kisaran Departemen dan Store di Jalan Imam Bonjol No 149 Kisaran, Kabupaten Asahan justru memberikan dampak negatif berupa kemacetan, Sabtu (4/5/2019).

Diketahui pusat perbelanjaan yang terbesar di Kisaran ini selalu banyak dikunjungi pengunjung di hari biasa maupun hari libur, menimbulkan kemacetan arus lalu lintas (lalin).

Menjelang Bulan Ramadhan terlihat sudah ramai pengunjung datang ke Irian Supermarket Kisaran.

Akibatnya kawasan Jalan Imam Bonjol tepatnya di depan Irian Supermarket selalu terjadi kepadatan kendaraan, sehingga arus lalin macet.

Suhartini pengendara sepeda motor yang melintas mengaku, tidak nyaman ketika melewati daerah itu (Jalan Imam Bonjol) dikarenakan macet.

“Dulu lewat sini (Jalan Imam Bonjol) lancar saja, sekarang gara-gara ada ini (Irian Supermarket) kok buat macet. Hampir setiap hari kalau melintasi kawasan ini selalu terkena macet, apalagi mau menjelang magrib, macet tak terhindarkan,” ungkapnya.

Dia mempertanyakan bagaimana nantinya jika menjelang Lebaran, maka dipastikan kawasan itu semakin macet, karena banyaknya pengunjung. Dirinya meminta kepada pihak Kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Asahan untuk membantu mengurangi kemacetan itu.

“Jangan dibiarkan seperti ini tanpa adanya satu orang pun petugas di kawasan itu untuk membantu mengurangi kemacetan,” kata Suhartini mengakhiri.

Menanggapi keluhan itu, Kasat Lantas, AKP Rusbeni ketika dikonfirmasi melalui via telepon menuturkan, namanya hari libur maka wajar pengunjung banyak ke kota.

Ini akibatnya banyaknya pengunjung yang datang. Sehingga kendaraan yang akan masuk ke Irian Supermarket lebih banyak dari pada parkir di dalam lokasi pusat perbelanjaan itu.

“Banyaknya pengunjung membuat padat, jadinya memperambat arus lalin. Kita akan menurunkan personil menjelang Lebaran nantinya agar bisa membantu mengurangi arus lalin,” ucapnya. (handoko)