Mobil Dinas Lintasi Jalinsum Gatot Subroto yang Berlubang dan Bergelombang

Kondisi Jalinsum Gatot Subroto yang berlubang dan bergelombang.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Aneh, itulah yang terjadi bila melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kota Tebingtinggi sekitarnya.

Pasalnya, di sejumlah ruas di jalinsum terkhusus di Jalan Gatot Subroto, Tebingtinggi selain jalan berlubang badan jalan juga bergelombang.

Padahal, Jalinsum yang berlubang itu dominan bekas ditambal sulam oleh dinas terkait.

Namun, yang rusak dan berlubang itu  justru badan jalan yang sudah diperbaiki tapi tetap saja bisa menanti korban laka lantas terkhusus bila hujan tiba di malam hari.

Jalinsum Gatot Subroto yang kondisinya berlubang dan bergelombang.

Pejabat terkait dari Dinas Bina Marga Sumut Cabang Tebingtinggi, Kamis (13/9/2018) di Jalan Sudirman ketika dikonfirmasi tentang badan jalan berlubang dan bergelombang tidak satu pun memberikan tanggapan atas keluhan masyarakat.

Di tempat terpisah, Ketua LSM Intra-Win Kota Tebingtinggi, Lukas Tarigan mengaku pernah menjadi korban atas kondisi badan jalan yang berlubang saat malam hari.

“Kita meminta agar dinas itu diperiksa penegak hukum, sebab dana perbaikan jalan kita anggap yang ditampung di APBD Sumut pasti besar, tapi badan jalan tetap saja rusak,” tandasnya. (purba)