250 Orang Pelajar Terima Vaksin Pertama di Siantar

Salah seorang siswa saat divaksin pertama (Ist).

Siantar, Lintangnews.com | Sebanyak 250 pelajar di Kota Siantar menerima dosis pertama Vaksin Sinovac di Yayasan Perguruan (YP) Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (16/9/2021).

Vaksinasi itu diselenggarakan Pemko Siantar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Disdik), Satgas Covid-19, TNI dan Polri.

Humas YP Sultan Agung, Poling Ardi saat dikonfirmasi mengatakan, 250 pelajar yang ikuti vaksinasi itu dari 5 sekolah. Kelima sekolah itu Sultan Agung, Kalam Kudus, Budi Mulia, SMA Negeri 4 dan Taman Siswa.

Ia menuturkan, YP Sultan Agung sangat menyambut baik dijadikan tempat atau lokasi pelaksanaan vaksinasi sebagai wujud mendukung program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional Covid 19, terkhusus di Kota Siantar.

“Sudah 8 kali ini kita menjadi tuan rumah. Kita pun sangat menyambut baik dan dipercaya sebagai penyedia tempat vaksinasi sampai sekarang,” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan vaksin kepada pelajar itu digelar secara serentak dan turut diikuti Presiden, Joko Widodo secara virtual melalui zoom meeting dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kepada setiap siswa yang mau vaksin, kita sebelumnya sudah menyurati orang tua mereka masing-masing agar mendapat izin untuk vaksin. Jadi kita harus dan wajib minta izin dulu. Kan efek vaksin ini demam bisa terjadi,” terangnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Pemko Siantar, Ronald Saragih ditemui di lokasi memaparkan, kegiatan vaksinasi pelajar tingkat SMA sederajat ini pertama kali digelar di Kota Siantar.

Pihaknya tetap menunggu arahan pimpinan dalam hal ketersediaan dosis vaksin. “Dosis yang ada, itu dulu kita kerjakan pada sasaran. Semoga dosis vaksin kian bertambah untuk kota ini. Semoga selalu berjalan lancar,” tandasnya. (Elisbet)