257 Caleg Asal Tobasa Ikuti Pesta Demokrasi April 2019

Ibadah dan doa bersama pemberangkatan Caleg di Kabupaten Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian mengatakan, sebanyak 257 orang Calon Legislatif (Caleg) di daerah itu ikut dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada bulan April nanti.

Pernyataan itu disampaikan dalam arahannya pada acara doa bersama untuk kesuksesan Pemilu, serta pemberangkatan Caleg untuk DPRD Tobasa, Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara, serta Caleg DPR RI dan DPD RI, asal Kabupaten Tobasa di Pendopo rumah dinas (rumdis) Bupati, Kamis (28/2/2019).

Menurut Darwin, dalam setiap pertandingan harus siap menerima kekalahan dan kemenangan,  juga harus berjiwa besar bila tidak berhasil merebut hati masyarakat dan mungkin kedepannya akan memperoleh kesempatan.

“Untuk masyarakat Tobasa, bijak menentukan pilihannya, sesuai dengan hati nurani mana Caleg yang mampu membangun sesuai dengan aspirasi rakyat. Itu untuk membangun Tobasa dan negara ini,” sebut Darwin.

Dia juga meminta semua lapisan masyarakat, baik pelaku demokrasi seperti Bawaslu dan KPUD, agar mengajak semua lapisan masyarakat menggunakan hak pilihnya, untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) bulan April nanti.

“Dengan kampanye kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, maka akan bertambahnya kesadaran masyarakat menggunakan hak pilihnya, agar tidak golput,” ujarnya.

Diterangkan Bupati, dengan menggunakan hak pilihnya di bulan April 2019 dalam Pileg dan Pilpres, akan menentukan siapa pelaksana pembangunan di daerah Tobasa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (asri)