Kasus Narkoba, Pria Anak Satu Dituntut 11 Tahun Penjara

Terdakwa Yudi saat bersama keluarganya.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Terkait kasus narkoba, pria anak satu menanggis disamping keluarga usai menghadiri sidang tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Alvin Giawa.

Pasalnya, terdakwa Yudi Siswanto dituntut selama 11 tahun penjara dihadapan majelis Albon Damanik, Kamis (28/2019).

Dikatakan dalam tuntutan dan keterangan saksi, bahwa terdakwa ditangkap pada Jumat (14/9/2018) sekira pukul 23.58 WIB, bertempat di Jalan Deblod Sundoro Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebing Tonggo, Kota Tebingtinggi, tepatnya di SPBU Simpang Rambung terkait kasus narkoba golongan I berupa sabu.

Sebelumnya, saksi Briptu Syaqatillah dan Bripka Herry Suhartono (personil Satuan Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi) mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Deblod Sundoro Kelurahan Rambung, tepatnya di SPBU Simpang Rambung ada seorang laki-laki memiliki sabu.

Selanjutnya saksi langsung menuju Jalan Deblod Sundoro melihat terdakwa yang gerak-geriknya mencurigakan, lalu menghampiri dan menangkapnya.

Saat diperiksa ditemukan dalam gengaman tangan kanan terdakwa barang bukti berupa 1 bungkus plasktik transpran kecil berisikan serbuk kristal diduga sabu.

Yudi pun mengaku mendapat sabu dari Uban (Daftar Pencarian Orang) yang dibeli terdakwa bersama Verdi (Daftar Pencarian Orang) seharga Rp 200.000.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat  Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (purba)