3 Calon Jamaah Haji dari Tobasa Diberangkatkan

Tobasa, Lintangnews.com | Sebanyak 3 orang, 1 perempuan dan 2 lakii-laki, calon jamaah haji asal Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) diberangkatkan dari Masjid Al Hadhonah Balige, menuju Asrama Haji Medan, Kamis (25/7/2019).

Hal itu sesuai dengan informasi yang didapat dari Kabid Kominfo Tobasa, Jhonson Sirait, bahwa Ketua Panitia Hamdan Manurung sebagai penyelenggara Haji dan Zakat Wakaf dari Kementerian Agama Kabupaten Tobasa.

Wakil Bupati (Wabup) Tobasa, Hulman Sitorus berharap semoga para calon jamaat haji sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan serta sekembalinya dari Tanah suci dalam keadaan sehat dan bisa bertemu kembali bersama keluarga.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tobasa, Toni mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi termasuk kepada pemerintah yang sudah mendukung kegiatan tersebut.

“Kita mengharapakan setiap tahun Tobasa bisa mengirimkan calon jamaah haji yang lebih banyak,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tobasa Helmut Berman Tambunan menyampaikan pemberangkatan calon Jemaat Haji merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Tobasa.

Mengingat yang menjadi ukuran keberangkatan jemaah haji adalah mampu fisik atau kesehatan, mampu ilmu, dan mampu ekonomi. Tobasa juga selalu ikut peranan mengirimkan jemaah haji setiap tahunnya dan juga para alim ulama sudah mampu menumbuhkan minat agama dan pengalaman beragama yang baik, kata Helmut.

Acara pemberangkatan di hadiri Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, S.I.K, Ketua MUI Tobasa JE Samosir, Asisten Administrasi Umum Parulian Siregar, Kadis Kesehatan Juliwan Hutapea, Kadis Kominfo Lalo H Simanjuntak, Kepala Kantor Kementerian Agama Tobasa, Kabag Sosial Tanda Dongoran dan para ulama dan jemaat beserta keluarga.(asri)