3 Ruko Terbakar di Siantar Barat, Kho Siang Lang Ditemukan Tak Bernyawa

Kobaran api di lokasi kebakaran, Jalan Surbaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Siantar, Lintangnews.com | Kebakaran melanda 3 unit rumah toko (ruko) di Jalan Surabaya, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (25/3/2020) sekira pukul 00.10 WIB.

Peristiwa itu mengakibatkan pemilik ruko penjual alat-alat sembayang Etnis Tionghoa, Kho Siang Lang (60) ditemukan tewas di kamar mandi.

Informasi dihimpun, Jevon (25) teman anak korban, Anthony Wijaya Chandra mengatakan, kejadian itu diketahui setelah mendapat telepon dari temannya.

“Setelah saya antar Anthony pulang, tak berapa lama saya ditelepon dan mengatakan rumahnya terbakar,” ujarnya.

Mendengar hal itu, Jevon bergerak ke rumah korban. Setibanya di lokasi, Jevon melihat kobaran api sudah menyelimuti ruko milik Kho Siang Lang.

“Saat saya bersama Anthony dan ibunya sempat keluar rumah. Tetapi ibunya kembali mengambil masuk ke ruko dan terjebak di dalam,” jelas Jevon.

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan  membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menduga penyebab kebakaran akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik.

Iptu Esron menuturkan, jasad Kho Siang Lang berhasil dievakuasi oleh petugas dari dalam kamar mandi dengan kondisi sudah tak bernyawa sekira pukul 11.00 WIB. Ini setelah api benar-benar padam dan jasad korban pun dibawa ke Instalasi Forensik RSUD Djasamen Saragih untuk dibersihkan.

“Pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan tidak keberatan,” sebut Kapolsek.

Saat ini jasad korban sudah dibawa ke Yayasan Bakti Sosial (YBKS) tempat pemakaman etnis tionghoa di Jalan Cokroaminoto untuk disemayamkan. (Irfan)