Pemuda Pantai Labu Semprotkan Cairan Disinfektan di Masjid dan Gereja

Para pemuda Kecamatan Pantai Labu saat akan melakukan penyemprotan disinfektan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemuda Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang yang terdiri dari Ikatan Pemuda Karya (IPK), Karang Taruna dan Pemuda Karya Nasional (PKN) tunjukan kepeduliannya terhadap wabah Virus Corona (Covid-19), Selasa (24/3/2020).

Kepedulian ini mereka buktikan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa Masjid, Gereja dan kantor Desa se Kecamatan Pantai Labu.

“Hal ini dilakukan untuk pencegahan atau mempersempit penyebaran Virus Corona terhadap masyarakat, khususnya Pantai Labu yang lagi beribadah dan urusan lainnya,” kata Fajar  Sembiring Amkep selaku Seksi Bidang Kesehatan Karang Taruna) usai melakukan penyemprotan.

Ketua IPK Pantai Labu, Muhammad Nasri didampingi Sekretaris, Robbi Herpani mengatakan, kegiatan penyemprotan ini akan diagendakan secara rutin di Pantai Labu selama masih adanya wabah Virus Corona .

“Penyemprotan cairan disinfektan ini dari biaya kami, serta partisipasi Karang Taruna dan PKN. Kali ini ada 9 Masjid, 2 Gereja dan1 kantor Desa yang kami semprot disinfektan. Selanjutnya akan kami laksanakan lagi di hari lainnya agar semua rumah ibadah bisa steril,” ujarnya.

Nasri juga mengajak organisasi kemasyarakatan (ormas) lainnya untuk bergabung dalam kegiatan mulia ini agar warga Pantai Labu bisa sehat dan terhindar dari Virus Corona.

Sekretaris Karang Taruna Pantai Labu, Muhammad Dedi menuturkan, terkait wabah Virus Corona yang telah melanda Indonesia, pihaknya merasa terpanggil untuk bersama pemuda lainnya melakukan penyemprotan disinfektan .

“Kami berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dan bekerjasama untuk melakukan pencegahan Virus Corona. Ini agar warga Pantai Labu bisa terhindar dari virus itu,” papar Dedi. (Idris)