Posko Utama Pemkab Simalungun : PDP Belum Tentu Positif Virus Corona  

Posko Utama Update Data Pasien Covid-19 Pemkab Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum tentu positif Covid-19 atau Virus Corona, karena masih dalam pemeriksaan dan menunggu hasil laboratorium.

Sepenggal kata itu tercantum pada posko utama atau update data pasien terkait Covid-19 milik Pemkab Simalungun.

Diketahui jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) per tanggal 25 Maret 2020 yakni sebanyak 28 orang. PDP yang dirawat 0. PDP yang sudah pulang (negatif) 0. Sementara jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terdata yakni, sebanyak 266 jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun, Edwin Toni Simanjuntak, Rabu (25/3/2020) mengatakan, pihaknya masih terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dikatakan Edwin, terhitung kemarin di semua Kecamatan se Simalungun sedang berkeliling melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menggunakan pengeras suara. Termasuk menerbitkan surat edaran dari seluruh stakeholder agar masyarakat tak melakukan aktifitas secara berjamaah.

“Kita harapkan masyarakat mengikuti himbauan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Juga tetap menjaga kebersihan dan pola hidup sehat,” imbuh Edwin.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Simalungun ini juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada. Kemudian, menghindari kerumunan dan selalu menguci tangan setiap selesai melakukan kegiatan. Dan apabila alami sakit, segera melaporkan ke Puskesmas terdekat. (Zai)