30 Kader Pramuka Kwarcab Tebingtinggi Ikut Apel Pemilu

Kapolres AKBP Sunadi saat mengecek barisan pasukan Pramuka Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, sebanyak 30 orang kader Pramuka dari Kwartir Cabang Kota Tebingtinggi mengikuti apel gelar pasukan di Lapangan Brimob Jalan Ahmad Yani, Kota setempat.

Hal ini diutarakan Sarmadan Harahap, T Asmaliyah, J Ginting didampingi J Purba selaku Pembina Pramuka, Sabtu (23/3/2019 ) di ruang kerjanya, Jalan Gereja.

Diutarakan Sarmadap, 30 Anggota Pramuka ITU dari beberapa Gugus Depan Sekolah dan Saka Bayangkara Polres Tebingtinggi.

“Pramuka harus juga berbuat terbaik untuk kesuksesan Pemilu nantinya.Mari kita tolak berita Hoax dan pilih yang terbaik untuk kelanjutan pembangunan lebih sejahtera. Saat ini, Pramuka terus dibina bukan saja untuk Pemilu, tapi juga mencegah perkembangan pemakai Narkoba yang sudah sangat meresahkan,” ujarnya.

Sebelumnya, kemarin, digelar apel pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018 dalam rangka pengamanan rangkaian pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 di Lapangan Mako Brimob Den-B Polda Sumut Kota Tebingtinggi, Jumat (22/3/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Sunadi membacakan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, bahwa Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan tonggak sejarah karena kita melakukan 5 pemilihan secara langsung.

“Ini akan menjadi warisan sejarah kemampuan Indonesia dalam melaksanakan Pemilu secara serentak dengan aman dan damai,” sebut Kapolres.

AKBP Sunadi menuturkan, pelaksanaan pesta demokrasi sangat dibutuhkan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 agar terlaksana dengan baik. Pasalnya, Pemilu Serentak 2019 diprediksi akan mendapatkan banyak ancaman, gangguan dan halangan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (purba)