360 Anak Indonesia Kunjungi Agrowisata Paloh Naga Pantai Labu  

Kunjungan rombongan anak-anak dari 14 Provinsi ke lokasi Agrowisata Paloh Naga.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sebanyak 360 anak-anak dari 14 Provinsi se Indonesia, Rabu (18/12/2019) mengunjungi objek wisata Agrowisata Paloh Naga Kampung Lama Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Rombongan anak-anak Indonesia yang tiba di Agro Wisata Paloh Naga tepat sekira pukul 16.00 WIB itu mengunakan 5 unit bus pariwisata dipimpin Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Deli Serdang, Amirul Khair.

Kedatangan mereka disambut Kepala Desa (Kades) Denai Lama, Parnu, Sekretaris Desa (Sekdes), Misdianto, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Brama Kumbara, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Peningkatan Kapasitas Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkab Deli Serdang, Santun Manurung.

Amirul Khair mengatakan, ini merupakan kunjungan wisata literasi untuk mengisi waktu atau refreshing setelah penatnya mengikuti Kongres Anak Indonesia (KAI) ke 16 yang berlangsung di Thong Inns Hotel.

“Kunjungan ini untuk sekedar refreshing dan edukasi melihat panorama alam wisata di Paloh Naga. Kami juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintahan Desa Denai Lama yang telah menerima anak-anak dengan tingkah laku dan sopan santunnya,” kata Amirul.

Sebanyak 360 anak -anak yang mengikuti kunjungan dimaksud antara lain dari Provinsi Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Riau, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa barat dan lainnya, termasuk Deli Serdang sebagai tuan rumah,” ujar Amirul.

Kades, Parnu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Anak-anak Indonesia ke Agrowisata Paloh Naga. Dirinya juga berterima kasih pada LPAI Deli Serdang yang telah memilih Desa mereka sebagai tempat kunjungan wisata.

“Kunjungan ini menjadi motivasi kami untuk terus berkreasi agar Agrowisata Paloh Naga semakin maju,” tutupnya. (Idris)