4.526 Sat Linmas di Asahan Ikuti Bimtek dan Simulasi Pengamanan TPS 

Kegiatan bimtek yang berlangsung di Gedung Olahraga Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Sebanyak  2.263 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2019 siap mendapat pengamanan dari 4.526 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) di kabupaten Asahan.

Kapolres  Asahan, AKBP Faisal Napitupulu menjelaskan, persiapan Linmas untuk mengamankan Pemilu di daerah masing-masing dibekali dengan pemberian pelatihan dan bimbingan teknis (bimtek), sekaligus simulasi pengamanan TPS.

“Dengan adanya Linmas sangat membantu pelaksanaan Pemilu, sehingga kita mengharapkan keseriusan dalam mengikuti bimtek,” kata AKBP Faisal dihadapan  ribuan anggota Linmas, Rabu (10/4/2019) di Gedung Olahraga (GOR) Kisaran.

Kapolres juga berharap, agar ribuan anggota Linmas memahami standar operasi dan prosedur yang harus dilakukan saat pengamanan TPS di lapangan. Diharapkan juga kecakapan bertugas di lapangan para petugas Linmas semakin baik.

“Selain Linmas, personil Polri yang ikut mengamankan lokasi TPS sebanyak 490 orang. Artinya dengan pelatihan yang diberikan kepada Linmas dan petugas, Pemilu di Asahan dapat  berjalan aman dan sukses,” ungkap AKBP Faisal.

Bimtek yang diikuti anggota Linmas dan Polri itu diisi oleh sejumlah narasumber, yakni Polres Asahan, Bawaslu dan KPUD Asahan. (heru)