42 Tim Perebutkan Piala Trophy GBY dan Uang Puluhan Juta

Pembukaan Turnamen GBY Cup Tahun 2020.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sebanyak 588 orang pemain sepak bola atau 42 tim perebutkan Piala Trophy Gelora Bung Yetno (GBY) dan puluhan juta uang pembinaan pada Turnamen Sepak Bola Kiyam GBY Cup yang berlangsung di Gelora Bung Yetno, Minggu (9/2/2020) di Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Turnamen ini resmi dibuka Presiden Direktur (Presdir) GBY, Suyetno disaksikan Kepala Desa (Kades) Binjai Bakung, Topan, Ketua Panitia, Jamalin, Tokoh Masyarakat dan para Maneger Tim.

Turnamen yang digadang-gadang untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menjauhi para pemuda dari bahaya penyalahgunaan narkoba itu diikuti beberapa tim dari Kecamatan Beringin, Batang Kuis, Tanjung Morawa dan Pantai Labu. Selain itu, diikuti tim dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Ketua Panitia, Jamalin mengatakan, turnamen ini sudah keenam kalinya digelar dan berharap akan dilakukan tiap tahunnya.

“Tujuan kita adakan turnamen ini untuk memupuk tali silaturahmi antara pemuda, baik dari Kabupaten Deli Serdang dan Sergai. Tujuan lainnya untuk menjauhi para pemuda dari bahaya narkoba melalui olahraga sepak bola,” ujarnya.

Pertandingan yang diiikuti sebanyak 42 tim itu akan berlangsung hingga babak final nantinya berlangsung selama 57 hari. “Kami berharap, semua pemain dapat bermain sportifitas dan fair play,” tutup Jamalin.

Kades Binjai Bakung, Topan mengapresiasi Tokoh Masyarakat sekaligus Presdir GBY, Suyetno yang telah mengadakan turnamen sepak bola itu.

Menurutnya, ini langkah baik buat semua sebagai upaya mempersatukan pemuda, sekaligus memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Turnamen GBY ini disponsori Insta dan minuman Yuzu. (Idris)