45 Anggota DPRD Kabupaten Asahan Dilantik, Ini Harapan Ketua Dewan yang Baru

Penyerahan palu sidang kepada Ketua DPRD Asahan periode 2019-2024, Baharuddin Harahap.

Asahan, Lintangnews.com | Anggota DPRD Kabupaten Asahan masa jabatan tahun 2019-2024 resmi diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, Ulina Marbun disaksikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya di aula kantor DPRD setempat, Senin (9/9/2019).

Acara berlanjut dengan rapat awal dipimpin langsung Ketua DPRD yang baru dilantik Baharuddin Harahap, dengan jumlah 45 anggota dewan dan diisi sebanyak 21 orang berwajah baru.

Ketua DPRD Asahan, Baharuddin mengatakan, agar dapat bekerja dengan baik dalam tugasnya dan bekerja untuk kepentingan masyarakat Asahan.

“Semoga atas ijin Allah, kami dapat bertugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Baharuddin.

Sementara itu, Plt Bupati, Surya menyampaikan pidato Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi mengatakan, untuk mengabdi kepada kepentingan masyarakat bukan golongan dan kelompok. Juga mampu memberi dukungan juga kritik dengan tujuan kemajuan dan kepentingan masyarakat hingga yang dicita-citakan dapat tercapai.

“Saya juga berharap agar bapak dan ibu anggota dewan terhormat dapat mendukung visi misi Pemkab Asahan yaitu Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dapat saya selesaikan,” ungkap Surya.

Diketahui jabatan Ketua DPRD Asahan masa bakti 2014-2019 dari Benteng Panjaitan dari Partai Golkar kini diserahkan kepada Partai Gerindra yang telah mengungguli jumlah kursi saat ini sebanyak 8 kursi, dan ditanda tangani Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto kepada Baharuddin Harahap untuk menjabat ketua DPRD Asahan periode 2019-2024. (Heru)