450 Orang Pelajar SMP, SMA dan Lansia Divaksin di Mapolsek Bilah Hilir

Pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar di Polsek Bilah Hilir.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Bilah Hilir Labuhanbatu secara bertahap memvaksin siswa-siswi SMP, SMA dan lanjut usia (lansia) sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di halaman Mapolsek Bilah Hilir, Jalan Lintas Provinsi Negeri Lama, Kamis (23/9/2021).

Sebanyak 450 orang disuntik Vaksin Sinovac merupakan program Polres Labuhanbatu dan Indonesia Pasti Bisa (IPB) yang pelaksananya Polsek Bilah Hilir dibantu tim medis Puskesmas Negeri Lama.

Vaksin disuntikan kepada pelajar SMP Negeri 1 Bilah Hilir, SMA Negeri 1 Bilah Hilir, SMK Negeri Tanjung Haloban dan SMA Swasta Has Sepakat, serta lansia.

Kapolsek Bilah Hilir, Iptu HS Margolang mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan perintah Kapolres Labuhanbatu dan IPB sebagai upaya dalam membasmi penularan Covid-19, terkhusus bagi pelajar.

“Kita ketahui bersama mulai tanggal 1 September 2021 Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas telah disahkan Gubernur Sumatera Utara, maka dalam hal ini Polsek Bilah Hilir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bekerja sama dengan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMP dan SMA dapat mengantarkan anak didiknya untuk divaksin  dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara sehat,” sebutnya.

Menurutnya, vaksinasi akan dilaksanakan bertahap, karena Polsek Bilah Hilir ada 2 wilayah hukum (wilkum) yaitu Pangkatan dan Bilah Hilir.

“Pelaksanaan vaksinasi ini wajib mematuhi prokes dan tertib, serta tetap dipantau jika ada keluhan terkhusus anak-anak kita setelah divaksin. Kita juga ucapan terima kasih pada tim medis Puskesmas Negeri Lama turut membantu,” sebut Kapolsek.

Perwakilan masyarakat dan Komite Sekolah SMP dan SMA, Fadhli Hasibuan menyampaikan terima kasih pada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan , dan IPB yang menyahuti permohonan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP dan SMA.

“Kita harapkan Kapolres Labuhanbatu dan IPB agar vaksinasi ini dapat dilaksanakan terhadap seluruh pelajar tingkat SMP dan SMA, mengingat PTM Terbatas sudah dilaksanakan,” ungkap Fadhli. (Sofyan)