47 Orang Personil Polres Siantar Naik Pangkat 

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu bersalaman dengan personil yang naik pangkat.

Siantar,Lintangnews.com | Sebanyak 47 orang Perwira dan Bintara jajaran Polres Siantar menerima kenaikkan pangkat setingkat di halaman apel Mapolres, Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (4/1/2019).

Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu menyampaikan, ucapan selamat kepada personil yang mendapat promosi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan semoga lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Menurutnya, kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri yang akan menjelang pensiun selama 3 bulan. Dan untuk mendapatkan kenaikan pangkat ini tidak lah mudah.

“Karena ada persyaratan persyaratan yang harus dipenuhi antara lain, dedikasinya dalam bekerja dan pengabdian kepada institusi Polri dengan masa dinas sekurang-kurangnya 32 tahun,” sebut AKBP Heribertus.

Kapolres juga berharap kepada seluruh personil Polres Siantar dalam menyambut pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres/Pilwapres) agar meningkatkan kemampuan dalam deteksi dini, tingkatkan kerja sama dengan instansi instansi lain, sehingga permasalahan yang timbul dapat diminimalisir.

Adapun 47 personil yang melaksanakan kenaikan pangkat di antaranya terdiri 2 orang berpangkat AKP menjadi Kompol, 11 orang berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) menjadi Ajun Polisi Dua (Aipda), 8 personil dari pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Inspektur Polisi Satu (Iptu), 5 personil dari pangkat Brigadir Polisi (Brigadir) ke Brigadir Polisi Kepala (Bripka), 3 personil dari pangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke BrigadiR, dan 17 personil dari pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu. (irfan)