5 Rumah Warga Jalan Musyawarah Terbakar di Sabtu Sore

Kondisi rumah yang hangus terbakar.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sebanyak 5 unit rumah bergandengan hangus terbakar di Jalan Musyawarah, Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Sabtu (17/11/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu dapat dilumpuhkan selain bantuan warga juga 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Tebingtinggi, sehingga api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Selain itu, kecekatan petugas Polsek Rambutan bersama damkar Pemko Tebingtinggi mengamankan dan membantu memadamkan kobaran api.

Kapolsek Rambutan, AKP Leo Sembiring mengatakan, rumah yang terbakar habis sebanyak 5 unit rumah yang terbuat dari setengah beton milik Samin Muliadi, Alen, Mariam, Aloi dan Ahiok. Kelima rumah diketahui dalam posisi bergandengan.

Mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Asal mula api dari rumah Samin. Saat kejadian pada saat kejadian, pemilik rumah meninggalkan rumahnya untuk berjualan kain. Sementara anak Samin bernama Indah Yeni tinggal di rumah rumah sedang nonton televisi sekira pukul 15.30 WIB.

Samin mendengar teriakan dari orang yang lewat dari rumahnya yang meneriakkan ada api. Mengetahui hal itu, Samin langsung memanggil anaknya.

Mendengar teriakan tersebut, anak Samin keluar dari rumah dalam keadaan selamat. Tak lama kemudian, mobil damkar datang berjumlah 3 unit dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.00 WIB.

“Sampai saat ini kerugian material belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. Penyebab kebakaran sampai saat ini belum dapat diketahui dan tidak ada korban jiwa,” ujar AKP Leo. (purba)