RHS dan Amran Sinaga Bahas Bantu Tuppuan Sinaga di Pandemi Covid-19

Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | Calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menggelar acara lepas rindu dengan Amran Sinaga sembari sarapan pagi bersama, Jumat (25/9/2020).

Sarapan pagi nuansa sederhana itu di salah satu warung yang tidak begitu jauh dari kediamanan Amran Sinaga yang juga Wakil Bupati Simalungun ini.

“Kami yang namarsanina (abang beradik), sudah lama tidak ketemu. Jadi, sarapan bersama ini, sebagai pelepas rindu,” kata RHS kepada wartawan yang hadir di pertemuan itu.

RHS dan Amran Sinaga menjelaskan, pertemuan itu selain membicarakan mengenai kesehatan, juga dibahas terkait masalah pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

“Kita ingin lebih fokus untuk menyikapi dan mencari solusi paling tepat dalam memperlambat percepatan pandemi Covid-19 di Simalungun. Bagaimana menguatkan protokol kesehatan, agar masyarakat benar-benar mematuhi, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” kata RHS.

Lebih spesifik, RHS-Amran Sinaga, akan mempersiapkan sebuah agenda membuat kegiatan membantu seluruh tuppuan Sinaga dalam pandemi Covid-19.

“Upaya menahan percepatan pandemi Covid-19, akan kita mulai dari keluarga besar Sinaga di 32 Kecamatan di Simalungun, harus diberikan informasi atau sosialisasi penguatan protokol kesehatan, dan memberikan solusi paling tepat dalam mengatasi dampak Covid-19 terhadap perekonomian keluarga,” kata RHS.

RHS-Amran Sinaga juga serius dalam menyikapi pandemi Covid-19, tidak hanya sebatas mempersiapkan kegiatan bagi keluarga besar Sinaga, namun apa yang dapat dilakukan terhadap masyarakat Simalungun secara keseluruhan. (Rel/Zai).