Pelantikan KONI, Siantar Diharapkan Jadi Tuan Rumah PON 2024

Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala dan pengurus yang baru dilantik bersama Forkopimda.

Siantar, Lintangnews.com | Kota Siantar diharapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 tahun 2024.
Seperti diketahui, PON berlangsung di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh nantinya.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota, Togar Sitorus dalam sambutannya di acara pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Siantar periode 2020-2024, di Convention Hall Siantar Hotel, Jumat (27/11/2020).

Di acara dengan thema ‘Ayo Lahirkan Atlit Berprestasi Menyongsong PON ke 21 Tahun 2024 di Sumut dan Aceh’, Togar menyatakan, selaku kepala daerah Siantar, pihaknya menyambut baik dan menghargai terlaksananya acara pelantikan pengurus KONI ini.

“Diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di kota kita ini. Sehingga mampu membangun keunggulan di kancah nasional dan di masa yang akan datang,” terangnya.

Kata Togar, pelaksanaan pelantikan pengurus merupakan salah satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga.

“Saya memberikan apresiasi terhadap KONI di kota tercinta ini. Dan saya berharap, ini sebagai aset prestasi bagi KONI,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Togar berpesan agar pengurus yang dilantik mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi dan misi sesuai harapan dan tujuan. Terutama program bagi atlet usia dini. Jika perlu, pembinaan melibatkan stakeholder dari berbagai pihak, termasuk pengusaha.

“Kepada pengurus KONI yang baru dilantik saya ucapkan selamat. Mudah-mudahan ke depannya dapat mengemban tugas dengan amanah dan lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala mengucapkan terima kasih atas dukungan kepadanya sehingga dirinya terpilih.

“Kepengurusan ini masih yang lama dan ada beberapa pengusaha. Mari kita bersatu padu untuk memajukan KONI di Siantar,” kata Jayadi.

Dia juga memohon kepada KONI Provinsi Sumut agar Siantar menjadi salah satu tuan rumah PON ke 21.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Siantar yang dilantik.

“Mari bersama-sama kita kembangkan prestasi olahraga di Siantar. Mari bersama-sama kita ciptakan atlit-atlit berprestasi,” ajaknya.

“Sedangkan kepada semua pengurus cabang (pengcab) olahraga agar mempersiapkan atlit-atlitnya untuk mengikuti seleksi PON ke 21 tahun 2024,” tandasnya.

Turut hadir, unsur Forum Koordinasi Pumpinan Daerah (Forkopimda) Siantar, Wakil Ketua DPRD, Mangatas Silalahi, Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Binson Simbolon, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Siantar, Mardiana, Ketua KONI Wilayah III, serta Pengcab olahraga se Kota Siantar. (Elisbet)