Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Siantar Semakin Banyak

Daniel Siregar selaku Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Siantar yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Perkembangan terbaru, Jumat (27/11/2020), pasien yang sembuh bertambah.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar, Daniel Siregar ketika dikonfirmasi mengenai update data Covid-19 yang terbaru, Jumat (27/11/2020) sore menuturkan, pasien yang dinyatakan sembuh semakin bertambah banyak dalam seminggu ini. “Sehingga yang dirawat tinggal 15 orang,” ucap Daniel.

Dari pertambahan tersebut, jumlah total pasien yang sembuh sejak pandemi Covid-19 merebak di Siantar sudah sebanyak 440 orang.

Diutarakan Daniel, dari 31 orang yang terkonfirmasi, 15 orang dirawat di Rumah Sakit (RS) Siantar dan Medan dan 16 orang menjalani isolasi mandiri.

“Sejauh ini, ada 12 orang yang meninggal. Jadi jika ditotal ada 483 orang,” ujarnya.

Dalam hal ini, Daniel menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam hal ini kita akan terus mengimbau agar tetap menjaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Mudah-mudahan dengan demikian kita akan aman dari penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Elisbet)